Muhamad bin Abdullah Alhadi, MA

Foto_Ustadzah_Muhamad bin Abdullah Alhadi, MA_cariustadz.id

Jakarta Timur

Kontak

Cocok dengan ustadz ini?

Tekan tombol di bawah untuk kontak beliau.

Social Media Ustadz

Muhamad bin Abdullah Alhadi, MA mendapatkan pendidikan pengetahuan Islam sejak kecil dari ayahanda, Sayyid Abdullah yang juga penerjemah bahasa. Menempuh pendidikan formal jenjang Doktor pada UIN Syarif Hidayatullah bidang Pengkajian Islam Konsentrasi Ilmu Tafsir-Hadits. Lulusan Magister Ilmu Tafsir Institut PTIQ Jakarta ini juga kader dakwah LPPD Khairu Ummah, Ma’had al-Risalah dan pernah belajar pada Ma’had Lughah Aktif sebagai narasumber, memberikan training dan konsultasi, termasuk melakukan rukyah syar’iyyah. Berkhidmat pada beberapa majelis taklim dan dosen pada Fakultas Syari’ah Institut Pembina Rohani Jakarta. Pandangan keagamaan: Mazhab Syafi’iah; Asy’ariyyah; Tarekat al-Alawiyah.

Beberapa Karya :

  • Qiraah Surah Al-Fatihah: Seputar Hukum dan Bacaan. (Jakarta: 2019).
  • Terbaik dari Yang Terbaik: Dari Tuhan Untuk Kita, Keberagaman dan Keutamaan Amal Pada Bulan Haram”. (Jakarta: 2018)
  • Meraih Ramadhan Terbaik: Seputar Hukum, Persiapan dan Amaliah Ramadan. (Versi cetak: Jakarta: Serambi Habib, 2018 dan versi Digital ID buku: GGKEY-BK1YRF58T5B-P pada: https://play.google.com/books/reader?id=PwZaDwAAQBAJ
  • Seri Tafsir Para Habib. “Tafsir Al-Attas: Tafsīr al-Imām al-Habīb ‘Ali bin Hasan Al-Attas fī mā warada fī Al-Qirthās”.
  • Seri Tafsir Para Habib. “Tafsir Al-Haddad: Studi Pemikiran Tafsir atas Tema-tema Pilihan dari Kitab an-Nashoih ad-Diniyyah”.
  • Khotbah Jum’at Para Habib: Materi Khobah Setahun.

Video Kajian

Riwayat Pendidikan

Studi Doktoral pada Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah konsentrasi Ilmu Tafsir