Wildan Imaduddin Muhammad, M.A

Foto_Ustadz_Wildan Imaduddin Muhammad, M.A_cariustadz.id

Kontak

Cocok dengan ustadz ini?

Tekan tombol di bawah untuk kontak beliau.

Wildan Imaduddin Muhammad, M.A lahir di Purwakarta Jawa Barat 4 November 1993. Menempuh pendidikan pesantren sejak lulus Sekolah Dasar tepatnya di Pesantren Baitul Burhan Karawang Jawa Barat. Kemudian meneruskan pendidikan Aliyah di Pesantren Baitul Hikmah Haurkuning Tasikmalaya. Setamat Aliyah meneruskan pendidikan Sarjana di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan beasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dari Kementerian Agama RI. Selama kuliah di Yogyakarta, mondok di Lingkar Studi Al-Quran (LSQ) Ar-Rohmah asuhan Prof.Dr.KH. Abdul Mustaqim, M.Ag Guru Besar Tafsir di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Selama di Yogyakarta Wildan Imaduddin aktif mengikuti Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dari tingkat Kabupaten hingga Nasional. Ia berhasil menjadi Juara 1 MQK tingkat Nasional di Jambi pada tahun 2014 dengan bidang Balaghah marhalah Ulya dengan kitab ‘Uqudul Juman. 

Dari Yogyakarta, Ia meneruskan pendidikan S2 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan beasiswa LPDP. Bidang yang diambil adalah Tafsir Interdisipliner meneruskan prodi Tafsir Hadis semasa S1. Semasa S2 Wildan juga tercatat menjadi mahasiswa Pendidikan Kader Mufassir (PKM) angkatan XIII pada tahun 2017. PKM sendiri adalah program dari Pusat Studi Al-Quran (PSQ) untuk membimbing mahasiswa S2 dan S3 selama penulisan tesis dan disertasi. Ia juga aktif mengikuti konferensi tingkat nasional maupun internasional. Pernah mpresentasikan penelitiannya di Melbourne Law School Australia pada tahun 2017 dalam program Islamic Studies Postgraduate Conference. 

Sejak tahun 2019 Wildan Imaduddin tercatat sebagai peneliti dan program officer di Pusat Studi Al-Quran (PSQ) dan juga menjadi tim perancang kurikulum di Cariustadz.id. Selain di PSQ Wildan juga tercatat sebagai peneliti di el-Bukhari Institute dan menjadi pimpinan redaksi www.tafsiralquran.id.