Ina Salma Febriany, M.A

Jakarta Selatan

Kontak

Cocok dengan ustadz ini?

Tekan tombol di bawah untuk kontak beliau.

Social Media Ustadz

Ina Salma Febriani adalah puteri kedua pasangan Bapak Asy'ari Hasyim dan Ibu Enjun Juleha. Perempuan kelahiran Jakarta, 30 tahun silam ini menamatkan S1 di Universitas Islam Negeri, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jurusan Jurnalistik. Selepas lulus strata 1, ia menempuh pendidikan non formal di Kampung Inggris, Pare, Kediri. Dua tahun setelahnya, ia melanjutkan studi. Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an menjadi pilihannya; demi mengobati rindu dengan Al-Qur'an dan kajian tafsir. Pada tahap ini, dirinya terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa Pendidikan Kader Mufassir (PKM) dari Pusat Studi Al-Qur'an (PSQ) Jakarta. Selang 2 tahun, melalui seleksi beasiswa 5000 Doktor jalur Kementerian Agama (jalur dosen), namanya kembali terpilih sebagai salah satu perempuan penerima beasiswa penuh untuk menempuh studi Doktor di kampus yang sama.

 

Selain fokus kegiatan utama sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga, ia menyempatkan diri untuk mengamalkan ilmunya di Majelis Ta’lim Al-Furqani dan Universitas Islam Attahiriyah, Jakarta sekaligus menjadi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kementerian Sosial RI.

 

Beberapa karya yang telah ia tulis di antaranya; Oase Lima Pesona (Novel; Penerbit Wade 2013), Al-Qur'an vs Violence (Penerbit Wade, 2014), 60 Resep Anti Galau (Lentera Hati, Jakarta 2016), Membangun Madrasah Cinta; Tinta Medina Solo, 2016, dan Jolita (Jomblo Lillahi Ta'alaa; Tinta Medina, 2016)

Riwayat Pendidikan

S2 Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Ilmu Tafsir Al-Qur'an 2014