Dr (cand) Hilman Fauzi, M.ESy

Foto_Ustadz_Dr. Hilman Fauzi, M.ESy_cariustadz.id

Tangerang Selatan

Kontak

Cocok dengan ustadz ini?

Tekan tombol di bawah untuk kontak beliau.

Ustadz Hilman Fauzi, lahir di Desa Tegalpanjang, Kec. Sucinaraja, Kabupaten Garut – Jawa Barat, pada tanggal 04 Juli 1990. Saat ini ia dikenal sebagai seorang Ustadz muda dengan penyampaian dakwah yang khas & berbeda sehingga menjadikkanya sebagai salah seorang The Rising Star di Dunia Dakwah saat ini. Sebagai seorang Muballigh muda, Ia mampu menghadirkan penyampaian dakwah secara santun, ringan dan segar sehingga membuat pesan dakwahnya dapat diterima oleh berbagai kalangan. Selain itu, saat ini ia juga dikenal sebagai seorang Trainer dan Motivator pada bidang Spiritual Values Improvement (SVI), yaitu bidang training dan motivasi untuk bisa memberikan pengaruh positif dalam peningkatan kinerja sebuah perusahaan melalui optimalisasi & impelementasi nilai-nilai spiritual.

 

Ia menyelesaikan pendidikan dasarnya di Pondok Pesantren Darul Arqam dengan predikat sebagai santri teladan. Pada saat di Pesantren Ia juga pernah terpilih menjadi delegasi Indonesia untuk program Exchange Student ke Boston – United State of America (USA)  dan Kanagawa – Jepang  dari AFS Foundation. Setelah selesai masa pendidikan di Pesantren dan kegiatan pertukaran pelajarnya, Ia sempat mendapatkan beasiswa untuk melanjuntukan pendidikan tingginya pada Fakultas Syariah di Tripoli University – Libya, namun pendidikannya tidak sampai selesai karena permintaan sang ibunda tercinta atas konflik di negara tersebut. Pada akhirnya gelar Sarjana dan Masternya diperoleh dari Tazkia University College of Islamic Economics (kampus Ekonomi Islam pertama di Indonesia) dengan predikat summa cumlaude. Di Tahun 2015 dirinya terpilih sebagai salah satu penerima Beasiswa Khazanah untuk melanjutkan pendidikan Master yang kedua sekaligus gelar Doktornya di Negeri jiran Malaysia pada Bidang Islamic Economics & Finance.

Di usianya yang masih muda, dirinya dikenal sebagai pribadi yang memiliki potensi di bidang public speaking khususnya dalam metode syiar atau dakwahnya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi dan penghargaan pada tingkat Nasional maupun Internasional. Antara lain Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Nasional di Jakarta Tahun 2005, Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional di UIN Bandung 2006, Delegasi MTQ Bidang Syarhil Qur’an Tahun 2011 dan Finalis Pemilihan Dai Muda ANTV dan AKSI Indosiar. Selain itu diantara Prestasi lainnya adalah terpilih menjadi The Best Performance Trainer pada acara Trainer Bootcamp & Contest (TBnC) yang diadakan oleh Akademi Trainer dibawah bimbingan Jamil Azzaini.

 

Dengan modal prestasi dan potensi itulah maka saat ini dirinya seringkali aktif mengisi acara keagamaan & inspirasi islam di berbagai media televisi, antara lain: di Indosiar, ANTV, Jak TV, Trans 7, Transvision dan MNC Muslim. Kekuatan dan kemampuannya dalam menyampaikan hikmah kandungan (insight) Al-Qur’an secara ringan, segar dan santai membuat Ia dipilih untuk menjadi host narasumber tetap pada program Mengaji & Mengkaji di Khazanah Transvision dan Program Risalah Ilmu di MNC Muslim. Selain mengisi acara di berbagai media, saat ini kesibukannya makin aktif di berbagai kegiatan inspirasi, motivasi dan training di berbagai instansi (perusahaan) dan tempat yang bersifat publik baik dalam skala nasional yang meliputi berbagai kota di beberapa propinsi bahkan di kancah Internasional seperti Taiwan, Turki, Jepang, Amerika dan Kanada. Kajian Rutinnya sering diadakan di Masjid-Masjid besar di Daerah Jabodetabek, antara lain KAJIAN REZEKI yang rutin diselenggarakan di Masjid Andalusia Sentul City dan Masjid Alumni IPB Bogor.

 

Video Kajian