Badrut Tamam S.S.I., Lc

Foto_Ustadz_Badrut Tamam S.S.I., Lc_cariustadz.id

Kontak

Cocok dengan ustadz ini?

Tekan tombol di bawah untuk kontak beliau.

Muhammad Badrut Tamam, anak kedua dari Empat bersaudara ini biasa dipanggil Cak Badrut atau Kang Badrut. Guru pertamanya adalah Ayah dan Ibunya sendiri, dari beliau berdua belajar al Qur an.

Setelah tamat SD dan MI di kampung halamannya ia melanjutkan pendidikan ke Pesantren Darul Ulum Banyuanyar di bawah asuhan KH. Muhammad Syamsul Arifin. Di pesantren inilah ia belajar ilmu agama, mulai dari ilmu-ilmu alat, akidah, fiqih dan ushulnya, Tafsir, Tashawwuf, Khath. Di pesantren ini juga Ia Menghafal al Qur an dibawah asuhan al Marhum al Ustadz Syahid Badrut Tamam. Setelah sembilan tahun Nyantri di Pesantren Yang berdiri tahun 1780-an, Ia Tabarrukan di Pesantren al Anwar, Sarang, Asuhan Kiai Maemon Zuber.


Pesantren selanjutnya yang menjadi incaran adalah Darus Sunnah. Di pesantren inilah Ia belajar Hadis dan ilmu hadis kepada al Marhum Kiai Ali Mustafa Yaqub sembari ambil S1 di UIN Fakultas Dirasat. Setelah lulus dari pesantren Darus Sunnah, Pemuda yang sempat berdakwah di papua ini mengabdi DI almamaternya, Darus Sunnah sebagai Dosen beberapa Matkul dan tenaga pengajar beberapa pelajaran di MDS.

Beberapa prestasi telah diraihnya, diantaranya MQK (Musabaqah Qiraatul Kutub), terakhir meraih peringkat ke-2 MHQ 30 juz dan tafsir di Brunai darussalam. Beberapa kali menjadi juri MQK antar mahasiswa tingkat nasional. Sekarang sedang menempuh Magister di Pasca sarjana UIN Jakarta. Kegiatan sehari-hari selain menyelesaikan magisternya mengajar DI Darus Sunnah, selain itu ia juga talaqqi Qiraat kepada Kiai Ahsin Sakho Muhammad.

Video Kajian